Trafi

Posted: Agustus 31, 2017 in Uncategorized

Di busway liat mas2 buka aplikasi trafi. Gw liatin dan jadi kepo. Dia search “bekasi”. Yak sebuah nama planet yang tak asing. Terus muncul pilihan koridor. Dipilih summarecon bekasi. Kemudian list shelternya muncul. Masnya bingung, eh ternyata kebalik, trayeknya yg dari arah bekasi. Terus dia pilih yang ke arah bekasi. Disini dia ngerti, oh bisnya nyampe 30 menit lagi. Terus dia liat mapnya, posisi bisnya ada dimana.

Ternyata bukan dia yg mau kesana, dia lagi bantuin mas2 lain yang bingung naek busway ke arah bekasi. Dikasih tahu sama masnya, kalau turun di gatot subroto lipi, abis itu baru nungguin busway yg ke summarecon bekasi tadi.

Buat gw hal2 gini menarik. Sebagai seorang developer ketika aplikasi yang dibuat itu dipakai banyak orang dan bisa memberi manfaat, kemudahan, bisa nolong orang, itu rasanya priceless, ga kebayar sama gaji berapapun. Walaupun bukan gw yang buat trafi (developernya org lithuania), tapi rasa seneng itu bisa gw rasain. Sayangnya sih, sampe sekarang belum pernah buat aplikasi yg berguna bagi banyak orang, setidaknya gw g pernah ngegepin orang itu pake app yang gw buat. Mudah2an suatu saat bisa deh develop app yang berguna bagi banyak orang.

Emang bener kata kang Rendy Saputra, kalau motivasi bekerja itu karena value, apa yang kita kerjain itu sesuatu hal yang besar. Seperti yang di ceritain di Telkomsel, selalu ditanamkan kalau pekerjaan ini mulia, berapa banyak orang yang kita bantu lewat pekerjaan ini, anak bisa nelpon ibunya di kampung, istri bisa nelpon suaminya yang kerja di luar kota, ketika harus begadang benerin jaringan malem2, selalu ditanamkan berapa banyak orang yang susah karena gangguan ini, setiap detik gangguannya dianggap sebagai sebuah kezhaliman untuk pelanggan.Kalau motivasi kita karena uang, jabatan, atau hal2 lain yg berbau individu, suatu saat motivasi itu akan hilang, kita akan lelah sendiri.

“Try not to become a man of success, but rather try to become a man of value.” – Albert Einstein

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s